Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Baznas Tetapkan 183 Masjid Pengumpul Zakat

Administrator Selasa, 27 April 2021 379 Berita

PALOPO - Walikota Palopo memimpin langsung rapat bersama Baznas, Imam, UPZ masjid dan LAZ Se-Kota Palopo, koordinasi ini adalah upaya optimalisasi pengumpulan dan pendisbustrian zakat,infaq, dan sedekah di kota Palopo yang dilaksanakan di Indoor SakotaE, Sabtu 24 April 2021.

Ketua Baznas Kota Palopo Drs.H.Muchtar Basir, MM., melaporkan Jumlah masjid yang ada di kota Palopo yang terbentuk untuk pengumpulan zakat, sebanyak 183 masjid, dan kita telah melakukan bimbingan teknis pengisian format penghimpunan zakat.

Hasil bimtek ini diharapkan di tahun 2021, tidak lagi ditemukan kesalahan dalam menghimpun zakat khususnya zakat fitrah di masjid-masjid.

Walikota Palopo, Drs. H.M Judas Amir.,MH menyampaikan bahwa kapastitas kita sebagai guru mengaji harus kita tampilkan secara maksimal dan memiliki target, mesjid mewah adalah hal percuma ketika mesjid itu tidak di kunjungi ramai oleh jamaah dan menjadi wadah tempat anak-anak untuk mengaji.

Ditambahkannya "Orang yang banyak membayar zakat akan jauh lebih banyak daripada orang yang menerima zakat." Jelasnya
 
"Apabila administrasinya dikelola dengan baik saya rasa itu akan berjalan dengan baik sampai dengan pendisbustrian, saya tekankan untuk pengelolaan zakat menjadi betul-betul wajib dilakukan secara ikhlas dan baik, " Ujarnya.

Kita akan menghimbau untuk penduduk berdomisili Palopo, diharuskan berzakat di kota Palopo, dan juga tugas pemerintah yaitu menjaga masyarakatnya saling menjaga toleransi agar selalu saling menghargai dan berdampingan. (Nunu_Kominfo Palopo).