Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Larangan Mudik Instruksi Mengurangi Penyebaran Covid-19

Administrator Selasa, 27 April 2021 402 Berita

PALOPO -  Walikota Palopo Drs. H.M Judas Amir, MH, Dandim 1403 Swg, Letkol Inf. Gunawan, dan Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas bersama jajarannya, menghadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri 1442 H, bersama Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo melalui video conference di Ruang Data Polres Palopo (Rabu, 21/4/2021),

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menekankan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing guna mengantisipasi tindakan dan ancaman terorisme.

"Terkait dengan aksi teroris maka rekan-rekan Densus akan berupaya dan bekerja semaksimal mungkin untuk mengamankan situasi dibulan ramadhan ini" tegasnya.

Pria lulusan Akpol tahun 1991 ini juga berharap agar masyarakat memberikan informasi ke aparat jika menemukan hal-hal yang mencurigakan di wilayah tempat tinggal.
 
"Saya harapkan tokoh agama mampu memberikan perlindungan terkait doktrin yang sangat mudah di menyebar di kalangan kaum milenial" pungkas Listyo. Perwira 4 bintang ini juga menyampaikan larangan mudik mulai dari tanggal 6 sampai dengan 12 hari kedepan.

"Nantinya aparat akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai larangan mudik. Tranportasi umum seperti mobil, motor,  bus dan lain-lain akan diawasi oleh personil" imbuhnya.

"Jalan tikus yang ada di setiap wilayah juga nantinya akan diawasi oleh aparat, larangan mudik ini ada sebuah cara untuk mengurangi penyebaran COVID-19" ujarnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa larangan mudik tahun ini adalah sebuah instruksi untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Kita berkaca pada tahun 2020 lalu, banyak yang terpapar COVID-19 akibat mudik" ucapnya.

Kegiatan video conference ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Awalany Azhar_Diskominfo Palopo)