PALOPO - Rencana peralihan (migrasi) televisi dari analog ke digital memaksa TV lokal, LPPL LPS,  LPK dan swasta untuk melakukan penyesuaian.

Rencana penyesuaian itu juga akan di lakukan LPPL Ratona TV Kota Palopo. Untuk merealisasikan hal tersebut, Kadis Kominfo Kota Palopo, Drs. H. Asir Mangopo, MM diwakili Sekretaris Kominfo Palopo Hadisyah S.Pi  bersama Direktur Ratona TV Kota Palopo Ahmad Nunung mengunjungi Stasiun TVRI Sulsel, salah satu penyelenggara Multiplexing (MUX) di Kota Makassar, Jumat (17/6)

Pada kesempatan tersebut, Sekdis Kominfo Palopo, Hj. Hadisyah  dan Dirut Ratona TV, Ahmad Nunung, diterima oleh Abdullah, A.Ma (Sub.koord.Teknik Transmisi dan Multipleksing) dan

Andi Riska Yuliastuti, S.E.,M.M, Plh. Koord. Kerjasama Jasa Siaran dan Non Siaran TVRI Sulsel).

Pada kesempatan itu, Abdullah menjelaskan secara teknis terkait sistem   penyiaran MUX dan peralatan penunjang untuk bergabung di sistem tersebut.

Sedang, Andi Riska yang didampingi Hadewiyah, S.Kom.M.Si (Staf Bidang Pengembangan Usaha) memaparkanbbentuk kersama LPPL, LPS dan LPK dan televisi swasta dengan TVRI.

"Kalau masalah biaya atau tarif yang harus dibayar televis lokal atau televisi swasta lainnya untuk bergabung di MUX,  sudah ada standar yang ditetaplkan TVRI pusat," jelasnya. (r_kominfo).