PALOPO – Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si mewakili Wali Kota Palopo, menghadiri Pelantikan Mahasiswa Baru Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo tahun 2022 di Ruang Pertemuan Ratona pada hari Jumat, 26 Agustus 2022.

Mahasiswa baru angkatan 2022, merupakan angkatan ke IV ATI Dewantara Palopo. Untuk angkatan pertama baru saja selesai Yudisium, bahkan sebelum mereka yudisium, semuanya sudah mulai bekerja diperusahaan. Motto ATI Dewantara Palopo "Kuliah Langsung Kerja" sesuai dengan kurikulum yang ada, ini sejalan dengan program walikota "Siapa Mau Kerja Apa".

Kami mempersiapkan saudara yang siap untuk bekerja karena Indonesia butuh orang yang cepat bekerja, jangan sampai kita diserbu tenaga kerja dari luar apalagi banyak industri di Tana Luwu ini, yang membutuhkan SDM yang siap untuk bekerja. Angkatan ke IV ini berjumlah total 165 mahasiswa, Ada 70 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa, diantaranya 30 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta 40 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Yayasan Syaifuddin Kasim Foundation.

“Dunia kerja bukan hanya ada di Palopo,  di pulau Sulawesi, tapi ada diseluruh Indonesia bahkan ke luar negeri. Diharapkan ada diantara kalian yang bekerja keluar negeri karena kita punya jaringan kerjasama ke Jepang, Korea Bahkan Cina. Maka dari itu siapkan mental, pengetahuan dan keterampilan. Sambutan Direktur ATI Dewantara Palopo.” Ungkapnya.

Dalam upaya mencerdaskan bangsa bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi diharapkan pihak swasta berperan aktif mencetak sumber daya manusia. Oleh karena itu kami berharap dalam aktivitas perguruan tinggi yang saat ini dijalankan pihak akademis bisa berkoordinasi bersama pemerintah, agar segala hambatan dan kendala yang dihadapi bisa dipecahkan bersama. Status saudara sekarang resmi sebagai mahasiswa, tentu ada konsekuensi yang harus dipenuhi baik itu disiplin, berprilaku, dan berbicara di tengah masyarakat. Diharapkan agar ilmu yang kita dapatkan, menjadi modal dan juga meningkatkan akhlak. Biarpun berilmu tinggi tapi akhlak tidak ada, itu tidak ada gunannya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si menyampaikan sambutan sekaligus menandai dengan resmi, pelantikan mahasiswa baru Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo.

“Untuk  memenuhi pasar kerja di lingkup kota Palopo, tetapi juga, mereka yang lulus dari Lembaga pendidikan ini, dapat juga memenuhi kebutuhan tenaga kerja, di tingkat Nasional, bahkan internasional. Indonesia dari Sabang Hingga Merauke, dengan Puluhan Provinsi, Ribuan Kabupaten, kota, masih membutuhkan tenaga-tenaga kerja yang profesional, termasuk dari adik-adik Mahasiswa.” Ujarnya.

Turut hadir pengurus yayasan pendidikan dewantra utama, Pengurus Yayasan Syaifuddin Kasim Foundation, Direktur ATI Dewantara Palopo beserta jajarannya, Bapak/Ibu Dosen ATI Dewantara Palopo, serta Calon Mahasiswa Baru ATI Dewantara Palopo. (Asraf/Wira-kominfo Palopo).