Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Bimtek Anggota Koperasi Fokus Edukasi SDM Perkoperasian

Administrator Rabu, 28 Juli 2021 240 Berita

PALOPO - Asisten III dr. H. M. Ishaq Iskandar, M. Kes  mewakili Walikota Palopo membuka kegiatan terkait Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian serta Kapasitas dan Kemampuan SDM Koperasi (Bimbingan Teknis Anggota Koperasi), yang diselenggarakan di Aula PLUT KUMKM. Senin, 26 Juli 2021.

Dalam laporannya, Asmuradi Budi, ST., Emv. Man, mengatakan bahwa
"Kami berkeinginan menfasilitasi Koperasi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam berkoperasi". Ujarnya

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kapasitas serta memperbaiki sikap dan pengetahuan, kemampuan, perilaku SDM Koperasi." Tambahnya.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh 30 (Tiga Puluh) peserta dari pengurus Koperasi yang ada di Kota Palopo.

Diharapkan Kepada peserta dapat mengikuti acara dengan baik, sehingga mampu meningkatkan pengetahuan dalam berkoperasi.

Dalam sambutannya dr. Ishaq Iskandar mengatakan bahwa Koperasi tidak bisa menutup diri dari pengaruh perubahan ekonomi global, perlu suatu terobosan untuk memajukan koperasi di masa kini, dan di masa depan.

"Acuan dalam menjalankan roda organisasi pada masa yang akan datang, perlu bimbingan, saran, masukan dan gagasan yang konstruktif dan realistis, bagi kepentingan perkembangan dan kemajuan Koperasi kita harapkan bersama."

"Tingkat partisipasi dari anggota, memiliki pengaruh yang cukup signifikan, dalam menentukan perkembangan dan keberhasilan Koperasi. Untuk itulah diadakan bimbingan seperti ini, yang nantinya dapat diimplementasikan, saat menjalankan usaha koperasi."

"Keberhasilan koperasi tergantung pada aktivitas anggotanya, apakah ia mampu melaksanakan kerja sama, memiliki kegairahan, kerja dan menaati segala ketentuan, dan garis kebijakan yang telah ditetapkan."

Diakhir sambutannya, dr. Ishaq Iskandar mengajak peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. (Anti_Kominfo Palopo).