Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Bimtek dan Sertifikasi VSGA Cetak Angkatan Kerja Mahir TIK

Administrator Selasa, 13 Juli 2021 222 Berita

PALOPO - Walikota Palopo, diwaliki oleh Kepala Balitbangda, Andi Enceng. SE, M.Si, membuka resmi Bimtek dan Sertifikasi Vocational School Graduate Academy ( VSGA ), Bidang TIK bagi anggkatan kerja muda Kota Palopo,  di Aula Hotel Harapan. Selasa, 6 Juli 2021.

Laporan Bapak Drs. Darsa Jaya Heda  M.Ap, atau yang mewakili Kepala BBPSDMP Kemkominfo Makassar, menyampaikan percepatan dan peningkatan dan sertifikasi tenaga kerja, bagi angkatan tenaga kerja bagi angkatan tenaga kerja muda, merupakan salah satu upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika .

"Kita menyasar  para angkatan muda kerja yang mempunyai skill di bidang TIK, dan kita melatih selama 3 hari, dan 3 hari diberikan bimtek  dan  hari ke-empat akan dilakukan Uji sertifikasi."

Selanjutnya jika para peserta ada yang lulus  akan mendapatkan 2 sertifikat, yang pertama sertifikat yang telah mengikuti pelatihan, dan yang ke 2, serifikat dari badan sertifikat nasional yang berlambang Garuda . Dan akan membantu, selain skill yang dimiliki,  dan sekaligus sudah terlatih." Ulasnya.

Dan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah kota Palopo yang telah membantu hingga acara ini terlaksana insyaallah sampai akhir.ujar bliau

Kepala Balitbangda,  mengatakan bahwa perkembangan dunia kerja saat ini,dalam keadaan seperti mati segan hidup tak mau, itu karena Kondisi saat ini yang sedang dilanda wabah covid-19, dimana semua berjuang, dan berupaya bagaimana mengatasinya.

"Merupakan suatu keberuntungan bagi kita, khususnya angkatan kerja muda Kota Palopo, karena pihak badan Penelitian dan pengembangan sumber daya manusia,  Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kemkominfo Makassar, berkenan untuk memberikan peluang memperdayakan angkatan kerja muda Kota Palopo." Jelasnya.

"Pemerintah Kota Palopo , menyampaikan Penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Jajaran BBPSDMP Kemkominfo Makassar, yang telah memberikan kesempatan dan bantuannya, dengan adanya bimtek ini." ujarnya

"Adapun tujuan bimtek ini, tentunya merupakan salah satu cara, untuk meningkatkan kapasitas kompetensi angkatan kerja muda dikota Palopo, dan sekaligus merupakan suatu solusi untuk meningkatkan SDM Di Kota Palopo."

"Kepada angkatan kerja muda Kota Palopo, jadilah generasi pemberharu, pejuang dalam pembangunan, khususnya pembangunan di Kota Palopo ini, dengan belajar dengan sebaik-baiknya ." tandasnya. 

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kompinfo Palopo, DR. Drs.H. Baso Sulaiman, M.Si. yang juga  hadir sebagai pemateri, dan para tamu undangan lainnya. (Nurul_Kominfoplp).