PALOPO - Asisten Bidang Administrasi Umum, dr. H.M. Ishaq Iskandar, M.Kes, mewakili Wali Kota, menghadiri sekaligus menutup Bimbingan Teknis Penyusunan Master plan “Smart City” dan Quick Win Program Unggulan dalam Rangka Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Kota Palopo di gedung pertemuan Ratona lt.II Kamis, 16 Juni 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan secara bertahap ini menghadirkan tenaga-tenaga ahli dari Kementerian Kominfo serta pihak ke-3 untuk melakukan pendampingan terkait smart City di Kota Palopo.

Bimtek tahap ke dua ini juga dihadiri perwakilan Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) serta Tim Ahli Smart City.

ada 50 kabupaten/kota yang terpilih tahun ini dan tentunya sudah melalui mekanisme asesmen atau pengujian. Kabupaten Maros, Kota Palopo, dan Kabupaten Luwu Utara merupakan 3 Kabupaten/Kota yang terpilih di area Sulawesi Selatan.

H.M. Ishaq Iskandar,M. Kes, menuturkan Bimtek akan menghasilkan pengembangan sumber daya manusia dalam mewujudkan kota yang cerdas dan berkualitas, serta berdaya saing berbasiskan teknologi dan inovasi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih efektif dan efisien.

“Terima kasih kepada semua peserta dan semua pihak yang mendukung program Smart City, dimana ini akan berdampak bagi kemajuan Kota Palopo ke depan” ucapnya.

Kepada pihak kominfo sudah sudah berkenan memfasilitasi dan menmberikan arahan bagaimana menyusun master plan terkait smart city guna kelancaran kegiatan

"Pesan Walikota agar senantiasa bekerja bersama dalam setip kegiatan, mengikuti arahan terkait apa yang akan dilakukan, dengan adanya bimtek ini, harapan kedepan, agar Kota Palopo semakin maju dan masyarakatnya juga ikut semakin smart" tutup Ishak mewakili Walikota. (Juna_Kominfo).