PALOPO - Plt. Kepala Dinas Kominfo Palopo, Drs. H. Asir Mangopo. MM, membuka Bimbingan Teknis Tahap II Penyusunan Masterplan & Quick Win Program Unggulan Kota Palopo "Smart City" di Ruang Ratona Kantor Walikota. Rabu 20 Juli 2022.

Ketua Tim Ahli Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Rudi Hartanto, mengatakan bahwa quick win Smart CityKota Palopo yang dirumuskan oleh masing-masing dimensi Smart City akan menjadi indikator dalam mewujudkan Smart City Kota Palopo secara sustainable, berkelanjutan dan konsisten sesuai dengan RPJMD Kota Palopo.

“Quick Win dalam penerapan dan pengembangan kota cerdas dapat dimaknai sebagai inovasi yang mudah diimplementasikan." Jelasnya.

Agus Tri Cahyono Mengatakan Bahwa Rangkaian Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City, pada Bimtek II Fokus Pada Perumusan program Pembangunan smart city pada tiap dimensi, pada jangka pendek, menengah dan panjang, serta perumusan rencana aksi pembangunan smart city yang akan dilakukan.

Adapun Elemen Pembangunan Smart City yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini utusan teknis dari Perangkat Daerah lingkup Pemkot Palopo serta Tim Ahli Smart City. (Awalani A Mawardi /Nurul_kominfo).