Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

BKPSDM Gelar Seleksi Cakep T.A.2021

Administrator Selasa, 07 September 2021 240 Berita

PALOPO -- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas SH., M.Si. MH., membuka secara resmi Seleksi Subtansi bakal Calon Kepala Sekolah tahun 2021. Kegiatan seleksi ini digelar di Aula Dinas Pendidikan Kota Palopo,  Rabu 1 September 2021.

Seleksi substansi bakal calon kepala sekolah tahun 2021 ini diikuti bagi peserta yang telah mengikuti seleksi administrasi & seleksi substansi dan lolos menjadi calon kepsek akan ditandai melalui program guru penggerak Kota Palopo

Pemerintah Kota Palopo bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan dan Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Kepala Sekolah (LPPKSPS) tahun 2021 dalam menggelar kegiatan seleksi substansi bakal calon kepala sekolah ini.

Perwakilan LPPKSPS Provinsi Sulawesi Selatan, Profesor Patang menjelaskan, peran dan tanggungjawab antar lembaga terkait dalam program penyiapan calon kepala sekolah serta pengangkatan kepala sekolah hanya dikhususkan bagi calon yang telah mengikuti proyeksi kebutuhan pengusulan bakal calon seleksi administrasi dan seleksi substansi diklat penertiban STTPP CKS dan pernah diangkat menjadi  pimpinan tertinggi di sekolah.

sementara itu, Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, dalam pelaksanaan rekruitmen atau seleksi bakal calon kepala sekolah yang nantinya akan menjadi rekomendasi untuk menjadi kepala sekolah pada tahun 2022 mendatang akan ditandai dalam program guru penggerak kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Walikota Palopo, Drs. HM Judas Amir, Mh., dalam sambutannya dibacakan oleh BPKSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas SH., M.Si. MH., mengatakan  "masa depan untuk anak didik dan masa depan kualitas pendidikan ditentukan oleh kompetensi dari seorang guru dan yang wajar menjadi kepala sekolah yaitu, “Seorang guru yang telah memenuhi 13 standar kompetensi salah satunya yaitu memiliki kompetensi kepribadian yang baik".

Farid Kasim Judas, menegaskan belum tentu seluruh kepala sekolah dan guru yang mengikuti kegiatan seleksi substansi bakal calon kepala sekolah tahun 2021 ini akan lolos itu dikarenakan seleksi ini hanya dikhususkan bagi peserta bakal calon kepala sekolah yang bersyarat dan memiliki kapasitas serta kompetensi guna mendapatkan sertifikasi calon kepala sekolah

Hadir dalam kegiatan ini Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd, Perwakilan LPPKSPS Provinsi Sulawesi Selatan, Profesor Patang,  serta seluruh Kepala Sekolah se-Kota Palopo atau yang mewakili. (Nurul_kominfo Palopo)