PALOPO - Wali Kota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir. MH, bersama Forkopimda, menghadiri kegiatan Hari Bhangkara Ke-76, Puncak upacara perayaan peringatan  HUT ke-76 Bhayangkara Polri dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, mengangkat tema “Polri Yang Presesi Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh’, diikuti secara virtual, dirangkaikan dengan Peresmian Aula Tantya Sudhirajati. Di Mako Polres Palopo, Selasa 05 Juli 2022.

Puncak upacara perayaan memperingati HUT ke-76 Bhayangkara Polri direncanakan dilangsungkan pada Selasa 5 Juli 2022, di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah. Upacara HUT Bhayangkara ini direncanakan akan dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan, atas nama rakyat, bangsa dan negara mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76, dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara.

“Selamat hari Bhayangkara ke-76, penghargaan  kepada Polri atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara.” Ujar Jokowi.

Semarak peringatan HUT Bhayangkara tahun 2022 ini, Polri juga telah melakukan ragam serangkaian kegiatan acara, oleh jajaran Kepolisian RI, Seperti diantaranya kegiatan bakti peduli, bakti sosial, bakti kesehatan, perlombaan, hingga doa bersama, dan dan kegiatan lainnya. Senin dan Selasa, 1-2 Juli 2022, bertempat di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Sambutan Bapak Kapolres Kota Palopo, Muh.Yusuf Usman,S.H.,S.I.K.,M.T, "Semoga di usia ke-76 tahun ini, Polri terus tumbuh dan berkembang,  menjadi institusi yang profesional, bermoral, modern, transparan dan akuntabel, serta melakukan introspeksi dan retropeksi terhadap kinerja yang dilakukan selama ini."

Sambutan Walikota Palopo, adanya rasa simpati dan rasa bangga terhadap Kepolisian RI, yang sudah bekerja dengan sangat baik selama ini, dalam melayani dan mengayomi masyarakat. (r-kominfo).