PALOPO-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zulkifli, ST., M.Si, mewakili Wali Kota, menghadiri kejuaraan menembak Kapolres Palopo Cup II di Stadion Lagaligo Kota Palopo. Sabtu, 25 Juni 2022.

Kejuaraan Menembak Kapolres Palopo CUP II 2022, diadakan untuk memperingati hari bayangkara ke 76. Laporan Ketua panitia Pelaksana  Mengatakan tujuan lomba menembak ini tak lain untuk mningkatkan kualitas peningkatan olah raga menembak, juga untuk meminimilisir penyala gunaan senjata api dikalangan masyarakat.

Adapun kegiatan menembak terbagi dari Kelas senapan angin 5 kategori, dan untuk senjata api 3 kategori.

Jumlah peserta pada kejuaraan Menembak Kapolres Palopo Cup II ini berjumlah 100 peserta terdiri dari 40 klub penembak, yang ada di Sulawesi-Selatan.
Kegiatan berlangsung di dua lokasi yakni Stadion Lagaligo Kota Palopo dan Lapangan Tembak Kodim 1403/Palopo dari tanggal 25-26 Juni 2022.

Kapolres AKBP Muh Yusuf Usman SH., yang juga ketua umum Perbakin Kota Palopo, mengatakan tujuan utama dari lomba ini, untuk menjalin kembali silatuhrahmi setelah 2 tahun menghadapi Pandemi Covid-19, olehnya itu, dalam kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kejuaraan menembak ini, juga diharapkan menjadi ajang pencarian bakat terpendam yang ada, menjalin dan terjalin silatuhrami antara peserta, pelatih, dan official.

Taklupa kami selalu bersinergi dengan Koni Kota Palopo untuk terus memajukan Olahraga yang ada di Palopo untuk memberikan efek positif kepada seluruh Masyarakat yang ada di Kota Palopo.

"Hastagnya Kota Palopo adalah kota idaman, mari sama-sama, memberikan kenyamanan keamanan di Palopo, Selamat bertanding semoga kejuaraan menembak ini semuanya berjalan dengan baik"

Sambutan Walikota H.M Judas Amir MH. Dalam hal ini diwakili Kadispora Kota Palopo menyampaikan Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Palopo, saya menyambut baik, dan mensupport atas terselenggaranya Kejuaran menembak Kapolres Palopo Cup 2022. Semoga dengan terlaksananya kejuaraan yang saat ini kita laksanakan akan terjalin silaturahim dan komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga menembak, sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta.

Juga dapat menginventarisir atlet-atlet menembak yang baru saja bergabung bahkan mungkin saja ada atlet- atlet baru yang berasal dari luar Daerah.

Inilah Kota Palopo, dengan berbagai
aktifitasnya sebagai kota pendidikan, perdagangan juga sebagai Kota wisata kesehatan. "Sayabmenyampaikan
hal ini, karena kita tahu bersama, ada atlet-atlet Palopo, meningkatkan usaha atau kapasitas di lembaganya harus berpindah tugas, saya mengharapkan untuk mempromosikan keberadaan Kota Palopo yangmenjadi kebanggaan kita bersama" ungkapnya.


"Olahraga menembak merupakan salah satu cabang olahraga yang termasuk di lombakan di berbagai lvent Olahraga, antara lain PON, Sea Games, Asean Games, bahkan Dunia" Jelasnya.

Hadir pada kegiatan ini Unsur Forkopimda,Kapolda Sulawesi Selatan, mewakili Komandan Batalion Baebunta, beserta staff, Atlet Pembina Official dan tamu undangan lainnya. (Juna/Riska-kominfo).