PALOPO - Wali Kota Palopo, menghadiri Silaturahmi dan Tatap Muka dengan Pangdam XIV/Hsn, beserta rombongan, dengan Forkopimda Se- Luwu Raya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, serta Komponen Masyarakat. Di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo. Kamis, 30/06/2022.

Adapun sambutan Wali Kota Palopo, menyampaikan, “Alhamdulillah patut kita syukuri  bersama karena masih di berikan kesempatan untuk berkumpul bersama sekaligus mendengarkan arahan dan pemahaman dari Bapak Pangdam XIV/Hsn, yang juga merupakan putra daerah Luwu. Perlu diketahui bersama bahwa  Aula Ratona yang kita tempati ini mempunyai cerita sejarah, pada saat zaman Raja Luwu sebelumnya, sehingga aula tersebut diberikan nama Ratona.

“Mari bersama sama kita mendengarkan arahan bapak Pangdam yang semoga dapat menambah ilmu dan pengetahuan kita bersama.” Tutur Wali Kota.

Sementara itu arahan Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H, M.H., mengatakan “Kita bersyukur kepada Allah SWT,  sehingga pada hari ini kita semua masih dalam kondisi sehat wal’afiat. Kehadiran ditempat ini selain merupakan kunjungan kerja tapi juga semata mata untuk membangun tali silahturahmi, dan mungkin baru kali ini ada Panglima Kodam XIV/Hsn, yang melakukan hal seperti ini, tujuannya tak lain adalah agar kita bisa saling mengenal dan berbagi informasi.” Ujarnya.

“Sebagai Pangdam XIV/Hsn, yang mempunyai tanggung jawab wilayah 3 (tiga) Provinsi di antaranya, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara, tentunya ada 3 (tiga) aspek yang harus betul betul di pantau dan dilaporkan antara lain aspek Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial dimana pada masa persoalan sekarang, kita selalu di sibukkan dengan dinamika, dimana kita selalu dilibatkan dengan kepentingan kepentingan kehidupan solsial dan apabila tidak diimbangi oleh ruang alat dan jiwa, maka dapat menimbulkan suatu perbedaan.” Tambahnya

Pangdam berharap kepada aparat Tripilar, jangan sampai lengah, deteksi dini maupun cegah dini nya harus cepat di ketahui dan dilaporkan.

“Mari bersama sama kita jauhkan perbedaan, boleh kita berbeda agama, suku, dan ras tapi tetap satu NKRI, jangan sampai hanya karena persoalan sepele dapat menimbukan bentrok maupun perpecahan. Negara Indonesia adalah bangsa yang besar dan mempunyai kekayaan alam yang melimpah, terdiri dari 17 ribu pulau palau kecil maupun besar, dan banyak negara negara luar, yang menginginkan Indonesia pecah menjadi beberapa negara bagian.” Tandasnya.

Setelah kegiatan ramah tamah, pukul 16.05 wita, Pangdam XIV/Hsn, beserta rombongan didampingi Dandim 1403/Palopo, melepas tim motoris bantuan sosial sebanyak 135 paket sembako. Yang di bagikan kepada masyarakat penerima manfaat.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Palopo, DR. Hj. Nur Haeni S.Kp. M.Kes, Staf Ahli Bupati Luwu Timur mewakili Bupati Lutim

Rafiuddin Tahir, Sekda Luwu Utara mewakili Bupati Lutra, Ir Armiadi M.Si., Sekda Luwu Utara mewakili Bupati Lutra, Kadis Perhubungan Kab. Luwu mewakili Bupati Luwu, Supriyadi S.Sos, Kajari Kota Palopo, Agus Riyanto, SH, Ketua Pengadilan Negeri Palopo, Hasanuddin M, SH.,MH, Kapolres Palopo, AKBP Muh. Usman Yusuf., Para Lurah se- Kota Palopo, Para Ormas dan Elemen masyarakat se- Wilayah Kota Palopo. (r.usn-kominfo)