Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

IPHI Kota Palopo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Administrator Senin, 26 Desember 2022 105 Berita

IPHI Kota Palopo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

 Diskominfo Palopo  Senin, 31 Oktober 2022  Kesra  197 Kali
 
IPHI Kota Palopo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, 31/10/2022

PALOPO, - Walikota Palopo, Drs. H.M.Judas Amir, MH., menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, digelar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Palopo, bertempat di Aula Masjid Islamic Center Palopo, Senin (31/10/2022).

Acara Maulid ini mengangkat tema "Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Kita Lestarikan Haji Mambrur Sepanjang Hayat" Karena sebagaimana seluruh sendi kehidupan Nabiyullah Muhammad SAW, adalah contoh dan tauladan bagi kita ummatnya.

Laporan ketua panitia kegiatan Maulid Nabi, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Palopo, Hj. Nurlaeli Kaso, menyampaikan, “melaksanakan hari besar  Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri oleh semua pengurus IPHI Kota Palopo, dan kegiatan ini di ikuti oleh pengurus Ikatan Muda Haji Indonesia, Dan Pengurus dan anggota MTP (Majelis Taklim Perempuan) Kota Palopo.

Adapun harapannya, agar bisa meneladani sifat-sifat dari Nabi Muhammad SAW, dan kita ingin menjalin silahturahmi antara haji dan hajja,  yang tergabung dalam Ikatan Haji Indonesia Kota Palopo.

“Kita mesti meneladani sifat-sifat dari Nabi Muhammad SAW.”Ujarnya.

Sementara itu Walikota Palopo pada kesempatannya, menyampaikan bahwa agar kawasan Islamic Center dapat terpelihara ke depan, dan di lakukan kegiatan pembinaan keagaman seminggu satu kali di aula Masjid Islamic Center. Dan beliau juga menghimbau kepada BAZNAS agar dilakukan kegiatan ceramah agama di Aula  Islamic Center. Dipaparkan pula oleh Walikota, bahwa nasib akan berubah baik kalau kita berupaya merubahnya.

“Tidak akan merubah nasib suatu kaum, dan kita tidak bisa merubah nasib kita kalau bukan kita sendiri mau merubahnya.” Ujar bapak Walikota.

Kegiatan ini juga mendengarkan Hikmah Maulid, yang mengisahkan tentang suri tauladan dari Rasulullah SAW.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Kepala Inspektorat Kota Palopo, Kepala Kementrian Agama Kota Palopo,  serta Tamu undangan lainnya. ( Awalani/Nurul-kominfo)