PALOPO - Sekda Kota Palopo, Drs. Firmanza DP. SH.M.Si, mewakili Wali Kota menghadiri Kegiatan Olahraga yaitu Kejuaran Karate KAPOLRES Palopo CUP 2022. Di GOR Lagaligo Palopo. Sabtu 11 Juni 2022.

AKBP. DP. (C) Muh.Yusuf Usman SH.S.I.K.MT, Ketua umum kegiatan ini, dalam sambutannya disampaikan oleh Wakapolres, Kompol. Sanodding, SH, menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 151 0rang. Yang berasal dari Kota Palopo, 63 orang, Kabupaten Luwu, 18 orang, dan dari Luwu Timur, 10 orang.

Sekda Kota Palopo, Drs. Firmanza, DP. SH.M.Si, menyampaikan,” Karate sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lain, melalui  kejuaraan yang di gagas oleh Bapak Kapolres Palopo saat ini, dan bisa  meningkatkan semangat masyarakat Kota Palopo.”Jelasnya.

“Kegiatan Kejuaran Karate yang  dilaksanakan. Diharapkan  mampu tercipta sebuah pola pembinaan olahraga karate yang berkesinambungan, dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung, baik yang dilaksanakan oleh KONI, cabang olahraga yang menaunginya, dinas terkait, para pihak yang peduli terhadap olahraga, khususnya olah raga karate.  sehingga kejuaraan ini, melahirkan atlet-atlet yang handal,   dan di rekomendasikan untuk kejuaraan yang lebih tinggi tingkatnya. Tentunya dengan aturan, atau pertimbangan yang dilakukan oleh pihak KONI, atau cabang olah raga yang menaungi.” Tambahnya.

Turut Hadir, dari KONI Palopo, Jajaran Polres Palopo, Para pemerhati olahraga Karate, dan tamu undangan lainnya. (r/Awalani/Faisal).