Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Kirab Pelajar Andalan Kota Palopo, Siap Meriahkan HUT Sul-Sel

Administrator Kamis, 20 Oktober 2022 118 Berita

Kirab Pelajar Andalan Kota Palopo, Siap Meriahkan HUT Sul-Sel

Diskominfo Palopo Kamis, 06 Oktober 2022 Pembangunan 120 Kali
 

Kirab Pelajar Andalan Kota Palopo, Siap Meriahkan HUT Sul-Sel, 06/10/2022

PALOPO - Mewakili Walikota Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kota Palopo, Dra. Munasirah M.Si melepas Kirab Pelajar andalan Kota Palopo, dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sulawesi-Selatan ke-353 tahun 2022, di belakang Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Kamis (06/10/2022).

Diawali dengan pementasan tarian 4 etnis oleh SMU Neg 2 Palopo, kirab pelajar andalan Kota Palopo siap memeriahkan peringatan hari jadi Provinsi Sulawesi-Selatan ke-353 tahun 2022, Peserta kirab pelajar andalan, yang sekiranya akan diberangkatkan dari Kota Palopo menuju Kab.Luwu dan akan tiba selanjutnya di Kota Makassar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Kota Palopo Adam Syah M.Si / mewakili menyampaikan kegiatan kirab pelajar dilaksanakan dengan 4 jalur didasari dengan 4 arah mata angin, Timur, Barat,   Selatan, Utara. Ia menjelaskan 4 jalur tersebut yaitu Kab.Bone - Kota Makassar, Kab.Luwu Timur - Kota Makassar, Kab.Toraja Utara - Kota Makassar, dan Kab.Selayar - Kota Makassar yang akan berkumpul (titik temu) pada tanggal 15 Oktober di Lapangan Karebosi Makassar, selanjutnya menuju rujab Gubernur Sul-Sel.

Adapun jumlah peserta kirab pelajar andalan Kota Palopo terdiri dari peserta inti 10, dan pendamping 20 Orang.

Mewakili Walikota Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kota Palopo, Dra. Munasirah M.Si, dalam sambutannya menyampaikan momentum hari peringatan yang akan dilaksanakan seyogyanya menjadi kesemptan yang baik bagi kita bersama untuk lebih memahmi hikma dan mengambil manfaat yang baik dari suatu momentum peringatan hari lahir, lanjutnya mengatakan momentum ini adalah kesempatan untuk evaluasi diri agar mengetahui prestasi kemajuan yang telah dicapai dalam penyelengaraan Pemerintahan pembangunan dan pembinaan masyarakat di Provinsi Sulawesi-Selatan pada  umumnya.

" Bagi segenap pelajar sekolah menengah dan kejuruan peserta kirab agar selalu memanfaatkan kesempatn belajar mengembangkan potensi diri, kreatifitas belajar agar kelak mampu mandiri dapat diandalkan oleh orang tua, keluarga, daerah dan bangsa, demi kemajuan kesejateraan yanh jauh lebih baik lagi " tuturnya.

Dalam sambutan itu ia juga menambahkan pada peringatan kemerdakaan Republik Indonesia ke 77, yang baru saja berlalu "Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," tekad dan semangat yang terkandung didalamnya dapat menguatkan niat harapan dan upaya mendorong akselesarsi tujuan pembangunan di daerah. Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan sendiri menjabarkan hari peringatan yang akan dilaksanakan dengan tema "Sulawesi-Selatan Optimis, Tangguh, Ekonomi berdaulat" dengan semangat bahu membahu sinergi dan kolaborasi semua elemen masyarakat dengan Pemerintah dimanapun berada akan mampu tangguh optimis bangkit bersama.

Ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Walikota/ yang Mewakili, peserta kirab pelajar Kota Palopo diberangkatkan, pelepasan tersebut secara simbol (Parade) start dari tempat pelepasan menuju tugu I Love Palopo.

Turut Hadir Kepala dinas Perhubungn. Para Opd Terkait.Kasubag PU .MKKS SMA/SMK se-Kota Palopo. staf dan jajaran Dinas Pendidikan Wilayah XI Kota Palopo. (Juna/Asraf- Kominfo).