PALOPO -- Asisten II, Setda Kota Palopo, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ilham Hamid, SE.MM, mewakili Walikota menghadiri Konferensi Cabang XXVIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palopo, yang bertempat di Auditorium Saokotae. Sabtu (11/06/2022).

Didalam Konfercab yang diadakan di Auditorium SaokotaE ini, para calon saling memberikan gagasan dalam musyawarah tertinggi PMII Kota Palopo, yang akan merumuskan berbagai rekomendasi dan program yang akan dilaksanakan oleh organisasi.

Laporan Ketua Panitia, Trie Anugrah, menyampaikan bahwa di moment Konferensi merupakan sebuah perubahan atau pergantian dari konfercab yang ada,maka dari itu setiap hak,setiap keinginan kita pasti mewujudkan sebuah impian dan pemimpin yang baru ini harus lebih kooperatif dan,harus lebih profesif dalam mengembangkan Pmii Dikota palopo.dan sebagai kader-kader PMII  dikota Palopo dapat membawa perubahan yang lebih besar.

Sambutan Walikota Palopo Yang di Wakili Asisten II, menyatakan bahwa, "Pemuda Mahasiswa Indonesia adalah pemuda dengan berbagai macam keunggulan, sadar untuk menjaga kestabilan negara, membawa inovasi dan perubahan, serta benih pemimpin unggul dari masa ke, masa."ujarnya.

"Mahasiswa selalu hadir ketika negara dalam menghadapi masalah.semua komponen mahasiswa bergandeng tangan,agar tujuan negara untuk keadilan dan kesejahteraan dapat terwujud." Tambahnya.

Dan beliau harapkan di tubuh PMII Kota Palopo juga secara teratur melakukan pelatihan komponen,sehingga lahir calon-calon pemimpin yang amanah dikota Palopo saja,bila memungkinkan melatih calon pemimpin berkelas nasional,bahkan internaisonal.

PMII Kota Palopo merupakan bagian kehadiran PMII untuk pembangunan kota Palopo, dalam konferensi yang berlangsung, selain membahas kegiatan-kegiatan internal organisasi diharapkan juga dapat membahas upaya pemuda, peran mahasiswa Islam dalam pembangunan Kota Palopo.

"PMII Memiliki tugas yang cukup berat, terutama dalam upaya meningkatkan kesadaran spritual, dan kesalehan sosial masyarakat " tutupnya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini, unsur Forkopimda, Ketua Cabang PMII Kota Palopo, dan jajaran pengurus PMII Kota Palopo. (Nurul/Awalani-kominfo).