PALOPO - Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH, membuka kegiatan Konferensi Studi Lokal dan Konferensi Cabang XV GMKI Cabang Palopo, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Atriam Palopo. Jum'at, 27 Agustus 2021.

PJ. Ketua GMKI Cabang Palopo Stela Eka Putri dalam laporannya mengatakan bahwa Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia secara nasional telah menunjukkan eksistensi dan komitmen yang kuat untuk terus ada dalam memberikan kontribusi pikir, serta semangat juang yang besar dalam kehidupan bernegara.

"Titik awalnya adalah ketika Bangsa ini ada dalam sebuah perjuangan yang panjang untuk meraih kemerdekaan. Kehadiran dan peran GMKI sangat nyata dalam memberikan dukungan serta terlibat secara aktif  dalam usaha-usaha kemerdekaan." tuturnya.

"Dengan semangat  Oikumenisme dan Nasionalisme sebagai dwi watak GMKI, maka GMKI Cabang Palopo, hadir sebagai wadah untuk kemudian dapat membentuk profil kader yang tinggi iman, tinggi ilmu, dan tinggi pengabdian." tambahnya.

"Sebagai organisasi kader, maka tanggung jawab dan kewajiban setiap aparat organisasi adalah untuk dapat terus menjalankan proses pembinaan dan pelayanan bagi setiap mereka yang terus mendedikasikan diri bagi gerakan ini di dalam tri matra pelayanannya." Pungkasnya.

Dalam sambutannya, Walikota Palopo Drs. H.M Judas Amir ,MH mengatakan bahwa, "Saya selaku walikota saya sudah menawarkan kepada masyarakat saya persilahkan masyarakat, siapapun itu supaya kita berdiskusi, karena apabila ada hal yang dianggap keliru, itu yang perlu diluruskan". Ungkapnya.

"Yang kita atur adalah masyarakat Kota Palopo, saya tetap membuka diri untuk masyarakat Kota Palopo. Jika ada permasalahan yang ada, maka marilah kita untuk berdiskusi". Sambungnya.

Turut hadir Camat Wara Barat, Perwakilan Polres Palopo, Sekretaris Wilayah 1 Gereja Toraja, dan Pengurus Pusat GMKI. (Asrianti_Kominfo Palopo).