Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Koperasi Efektifkan Permodalan Masyarakat

Administrator Selasa, 15 Juni 2021 248 Berita

PALOPO - Bimtek Perkoperasian, Bagi Koperasi yang wilayah Keanggotaannya dalam Daerah, bertempat di Aula Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Palopo. Kamis 10 Juni 2021.

Laporan Ketua Panita, Selaku Plt. Dinas Koperasi & UKM Kota Palopo Asmuradi Budi,ST.,M.Env.Man Beliau menyampaikan Bahwa Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo Berkeinginan menfasilitasi Koperasi untuk meningkatkan Permodalan. Kegiatan seperti ini adalah komitmen Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Koperasi dan UKM, untuk kemaslahatan masyarakat.

Maksud dan tujuan kegiatan ini diharapkan Koperasi dapat bermitra dengan perbankan dan BUMN Dalam hal permodalan. Kegiatan ini di ikuti oleh 45 peserta, dari pelaku Koperasi yang ada,di Kota Palopo. Dan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari .

Adapun narasumber, dalam bimbingan teknis  ini, terdiri dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sul-Sel, Dinas Koperasi dan UKM kota Palopo,Bank Muamalat Cabang Kota Palopo, PT. Pengadaian Kota Palopo, 'Succes  story' dari Koperasi credit Union Saung Sibarung, Pendamping Koperasi,usaha mikro kecil dan menengah.

Selanjutnya sambutan Walikota yang Wakili oleh Asisten dr. H. Ishak Iskandar,M.Kes, menyampaikan bahwa Walikota Palopo Selalu Menyuarakan Marilah Kita Sama-sama mengembangkan Koperasi ini dengan baik dan benar, sesuai dengan aturan,  selalu beliau mengingatkan baca aturannya terus aplikasikan dan implementasikan aturan ini.

"Dan selalu kita membuat sesuatu itu harus ada aturannya dan berdasarkan hukum, dan kenapa ada sertifikat, supaya ada hak-hak yang diakui oleh negara, kenapa ada sertifikat halal sesuai dengan aturan."  Jelasnya.

"Lembaga-lembaga konvensional lainnya banyak sekali terimbas dengan Corona, dan Covid 19 ini banyak terimbas, dan terhambat usahanya, dan tidak boleh patah semangat." Jelasnya.

Dan perbaiki kita punya kemasan,serta produk dan bisa berinovatif yang menarik orang untk mmbeli .dan Koperasi kita harus jujur . seluruh ketua koperasi dan anggotanya harus jujur. " ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan sertifikat tanah untuk UKM dan sertifikat Halal untuk UKM.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi Plt. Dinas Koperasi & UKM Kota Palopo, Asmuradi Budi,ST.,M.Env., para Stakeholder dan pelaku UKM. (Nurul_kominfo Palopo).