Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Kota Palopo Nol Pertambahan Covid-19, Tetapi Tetap Siaga Prokes

Administrator Rabu, 02 Juni 2021 9 Berita

PALOPO - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq S.Kep.,Nrs.,M.Kes, selaku Pembina Apel Siaga Satgas Covid-19, tingkat Kelurahan Se kecamatan Mungkajang, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Mungkajang, Jumat 28 Mei 2021.

Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq S.Kep.,Nrs.,M.Kes, dalam amanatnya menyampaikan bahwa, sampai sekarang ini kita masih dalam darurat covid-19, oleh karena itu tentu setiap saat kita harus siap dan siaga dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Apel seperti ini telah kita laksanakan sebelumnya, dan hari ini kita laksanakan kembali karena kita ingin memperbarui komitmen kita bahwa kita kedepan kita kerjasama bergotong-royong bersama masyarakat, untuk memutuskan penyebaran covid-19 di Kota Palopo." Jelasnya.

Lanjutnya , "Kita sebagai satgas covid-19 ini harus selalu solit untuk mencegah tersebarnya virus corona ini apa lagi sekarang kita masi masuk di zona aman covid-19 jadi harus kita pertahanan kan dan tidak ada lagi yang terpapar virus corona di kota Palopo."

"Saat ini kecenderungan covid-19 terus meningkat ada beberapa daerah status covid, terus meningkat dan Alhamdulillah di Kota Palopo sampai hari ini, kasus yang terdeteksi sudah tidak ada dan ini harus kita pertahankan."

"Oleh karena itu dibutuhkan kerja keras dari kita semua untuk penanganan covid-19, dan beberapa hal yang perlu dilakukan saat ini yaitu melakukan penanganan menyampaikan kepada masyarakat agar menyadari bahwa covid itu benar-benar ada, dan perlu di cegah."

"Dan saya menyampaikan Sekali lagi, untuk selalu menjaga Protocol kesehatan kita sebagai satgas covid harus menjadi contoh ke masyarakat untuk selalu memakai masker, dan mencuci tangga dan selalu menjaga jarak." Pungkasnya.

Pelaksanaan Apel Siaga Satgas Covid-19, tingkat Kelurahan pada hari ini dihelat di dua tempat yakni di kecamatan Mungkajang, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Mungkajang, dan di Kecamatan Wara Utara. Jumat 28 Mei 2021. 

Turut hadir pada Apel tersebut Plt. Asisten I Setda Kota Palopo Andi Bakhtiar, S.Sos., M.Si, Camat Mungkajang, Lurah, Para Ketua RT, Satgas Covid serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Awalani Azhar Mawardi_Kominfo Palopo)