Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Kota Palopo Pacu GRATIEKS Produk Pertanian

Administrator Jumat, 16 Juli 2021 250 Berita

Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan, Ilham Hamid, SE mewakili Walikota Palopo membuka kegiatan Bimbingan Teknis Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (GRATIEKS) Produk Pertanian yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona. Rabu, 14 Juli 2021.

Tim ahli gubernur bidang ekonomi Andi Rusdi Sumange, A.Ma, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus bisa bekerja sama dengan provinsi Sulawesi Selatan. Insyaa Allah kegiatan-kegiatan seperti ini dan produk-produk pertanian yang ada di Palopo Bisa di eksport.

Tugas dari tim ahli adalah melihat dan melaporkan apa yang bisa di eksport dan menjadi sumbangsi di provinsi.

Dalam sambutannya, Ilham Hamid, SE mengatakan "Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman, dan komitmen peserta bimtek dalam akselarasi ekspor pertanian, yang mendukung terbentuknya jaringan pasar yang luas bagi pelaku utama (petani) maupun pelaku lebih usaha (UMKM)." Jelasnya

Diharapkan meningkatkan pemahaman peserta, juga sarana tukar informasi mengenai prosedur ekspor pertanian sehingga aktivitas dunia usaha khususnya sektor pertanian dapat meningkat, dan berkontribusi masyarakat dalam petani peningkatan kesejahteraan sebagai pelaku utama sektor pertanian.

Diakhir sambutannya, Asisten II mengucapkan selamat dan terima kasih kepada peserta bimtek mengikuti kegiatan dengan baik, dan kepada panitia pelaksana khususnya Stasiun Karantina Pertanian Kelas 1 Pare-Pare,  yang telah memilih Kota Palopo sebagai lokasi kegiatan.

Turut hadir pada bimtek tersebut Kadis Peternakan, Pertanian dan Perkebunan, Ibnu Hasyim S.STP, dan para peserta Bimtek. (r/ Anti_Kominfo).