PALOPO - Launching Kampung Qur’ani  Pada Kampung KB, di 9 Kecamatan se-Kota Palopo, kerjasama dengan Kemenag Palopo, ditandai dengan  penarikan selubung nama  ‘Kampung Qur’ani‘ oleh Walikota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH, yang juga pada saat yang sama Plt. Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Farid Kasim Judas, Sekretaris Daerah, Firmanza DP, dan Jajaran Pemkot Lainnya yang melaunching pada waktu yang sama, Rabu,28 April 2021.

Menindak lanjuti perihal perjanjian kerjasama (MoU) antara Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(KB) bersama Kantor Kementerian Agama Kota Palopo Jumat, 16 April 2021, tentang upaya mengatasi stunting, dan pernikahan dini, serta menanamkan Al-Quran, pada masyarakat,

Walikota Palopo berharap, bahwa Khusus pembentukan Kampung Qur’ani, targetnya adalah tidak adalagi masyarakat muslim, khususnya anak-anak di Kota Palopo, yang tidak bisa membaca Al Qur’an. 

Moment bulan Ramadhan ini, sangat tepat, kita bersama di tempat ini, untuk melaksanakan satu komitmen yang sangat penting, yakni membuat wadah aktifitas pembinaan ahlak bagi generasi kita, yakni Kampung Qur’ani pada kampung KB Kota Palopo.

"Dengan adanya kampung ini, kita menargetkan  tidak ada lagi masyarakat muslim di kota Palopo yang tidak bisa membaca Al-Qur'an, saya harapkan kepada kita semua khususnya anak-anak kita agar tidak buta Al-Qur'an" ucapnya. (Nunu/Anti)