PALOPO - Kepala Bakesbangpol Kota Palopo, Drs. Hasanuddin. MM, mewakili Wali Kota melaunching Tahapan dan Sosialisasi Pemilu Serentak 2024, di Pelataran Ruang Pola Kantor Walikota, Minggu 19 Juni 2022.

Sosialisasi ini ditengah-tengah masyarakat Kota Palopo yang tengah berolahraga, dehingga momennya sangat tepat. Ada makanan gratis, dan door prise, sehingga pofficial maupun masyarakat, terlihat antusias mengikuti kegiatan sampai selesai.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas, dalam penyampaiannya yang tertera pada surat No.128/PP.06-und/7373/2022, mengemukakan jika kegiatan ini merujuk kepada hasil Rapim di KPU Provinsi Sulsel, tgl 24 sampai dengan 26 Mei 2022, di Hotel Claro Makassar, mengenai persiapan pelaksanaan tahapan pemilu serentak tahun 2024.

Hasanuddin dalam kesempatannya mengatakan, “Pemerintah Kota Palopo,  mendukung penuh setiap tahapan, hingga penyelengaraan Pemilu serentak tahun 2024,  hingga nanti pelaksanaan pemilu serentak 2024, dan tentunya berharap agar semua tahapan dapat berjalan baik dan lancar.   Hari ini, tanggal 19 Juni  Juni 2022, kalau dihitung mundur,   kurang lebih 20 bulan  sebelum hari pemungutan suara.”

“Kepada semua pihak yang terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024, memegang rundown , atau tahapan dan jadwal Pemilu 2024 oleh KPU RI, sesuai dengan PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tertanggal 9 Juni 2022, yang menjelaskan 11 (sebelas) tahapan penyelenggaraan pemilu  yang perlu di laksanakan, antara lain , Perencanaan Program, dan anggaran serta penyusunan pelaksanaan penyelenggaraan pemilu. pemutakhiran data pemilih, dan penyusunan daftar pemilih.” Tambahnya.

“Menjadi tantangan kita semua bagi penyelenggara Pemilu  untuk Wilayah Kota Palopo, adalah tingginya  mobilitas penduduk, baik dari Palopo keluar Daerah, baik Kabupaten dan kota, bahkan  dari dan luar Provinsi Sulawesi Selatan. Jadi merupakan pekerjaan ekstra bagi penyelenggara yang berada di Kota, Kecamatan , dan Kelurahan.” Tandasnya. (r.usni-kominfo).