BADAN POM ( Loka POM Palopo), melaksanakan Bimbingan Teknis Dalam Rangka Pembentukan Duta Kosmetik Aman Nasional Tahun 2022, yang dihadiri oleh  perwakilan dari Dinas Kominfo Palopo dan Dinas Kesehatan Kota Palopo. Di Hotel Harapan, Rabu, 01 dan 04 Juni 2022.

Kepala BADAN POM Wilayah Palopo Mardianto,S.Farm., Apt., menyampaikan bahwa pada saat kondisi covid ini, pengunaan kosmetik sangat meningkat untuk keperluan dalam hal kesehatan maupun kecantikan.

"Kondisi ini Badan POM Melihat Perlu Kami Imbangi Informasi Yang Hoax Agar Masyarakat Mendapatkan Informasi Obat Dan Makanan Yang Sehat Dan Salah Satu Programnya Yaitu POM Goes To School dan Campus" Ujarnya.

Kami Sangat Mengapresiasi Kepada Calon Peserta Yang Sangat Antusias Yang Telah Terpilih Sebanyak 21 Orang

"Harapan Kami Duta Bersama BADAN POM Palopo Dapat Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Produk Yang Aman Untuk Digunakan"

Persiapan pemilihan sejak April 2022 dan terpilih 21 calon duta, yang mengikuti serangkaian pembekalan, dari bimbingan teknis, berupa materi terkait profil BPOM RI, cerdas memilih kosmetik aman, dan penggunaan aplikasi BPOM Mobile serta aplikasi Meskos, aplikasi pelaporan efek samping kosmetik. Selain itu seluruh peserta mendapatkan materi public speaking.

Adapun para pemenangnya, Terbaik III Mila Karmila dari Universitas MuhammadiyahJuara II pada pemilihan duta tersebut, Sukria dari Universitas Cokroaminoto, dan Rahmatang, terpilih sebagai juara I dari 21 finalis.

Turut Hadir Perwakilan dari Dinas Kominfo Palopo dan dari Dinas Kesehatan Kota Palopo, Para Peserta, serta Undangan Lainnya. (Nunu/Asraf)