Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Pengukuhan Bunda Paud Se- Sulsel, Poinnya Berikan Bantuan Pada Anak Terdampak Pandemi

Administrator Kamis, 26 Agustus 2021 159 Berita

Ketua TP PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes, Menghadiri Koordinasi dan Advokasi yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan, Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa 24 Agustus 2021.

Kemudian pengukuhan kepada Bunda Paud Se Sulawesi Selatan secara simbolis kepada perwakilan bunda paud kab/kota yang dikukuhkan oleh Bunda Paud Prov Sulsel Naoemi Octarina, ST.

Laporan oleh Pokja Paud Prov Sulsel, Ainun Jariah menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh bunda paud kab/kota, yang telah hadir dalam pelaksanaan koordinasi dan advokasi, yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Bunda Paud, Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan Tahun 2021.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bunda paud kab/kota se Sulsel ini, adalah ujung tombak kab/kota yang selalu memberikan support dan masukan kepada para kepala daerah, karena kita ini adalah orang pilihan.

"Jangan pernah berhenti memberikan masukan dan saran, karena disitulah kita dapat melihat bagaimana kita dapat membentengi para kepala daerah, dalam melaksanakan tugasnya." jelasnya.

Lanjutnya "Jika ada pendapat silahkan disampaikan tapi dengan pandangan umum jangan yang spesifik karena spesifik itu tercendrung banyak. "

"Sekarang ini, kita dihadapkan dalam keadaan pandemi, kepada seluruh bunda paud kab/kota, juga dapat mengecek dan mengontrol anak yatim piatu, yang orangtuanya meninggal karena pandemi, dikumpulkan kemudian diberikan berupa bantuan."  

"Kemudian kita ingin berikan pelatihan karakter moral dan kejujuran kepada anak-anak diajari dengan baik dengan kejujuran jangan diajarkan hal-hal yang tidak baik, karena anak itu memiliki karakter yang natural, jadi dari awal orangtua sangat berperan dalam mendidik dan mengajari anak-anak."  

"Terkait dengan masalah stunting, dan alhamdulillah mendapatkan prestasi menurunnya angka stunting untuk Prov. Sulsel jadi mari kita tingkatkan lebih mengontrol desa, kelurahan agar angka menurunnya angka stunting, lebih sesuai dengan yang kita harapkan bersama." tuntasnya.

Koordinasi dan Advokasi yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan tersebut, dihadiri Bunda Paud Se Sulawesi Selatan dan juga diikuti secara Virtual.