Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Pengukuhan Paskibraka Kota Palopo

Administrator Rabu, 18 Agustus 2021 471 Berita

Pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Palopo tahun 2021, di Auditorium Saokotae, Senin16/08/2021.

Pada Pengukuhan tersebut Walikota Palopo membacakan langsung naskah pengukuhan, selanjutnya menyematkan atribut secara simbolis kepada perwakilan Paskibra Kota Palopo.

Dalam arahannya, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH, menyampaikan bernegara merupakan suatu komitmen karena ini adalah proses kenegaraan karena tadi telah bersumpah maka hal tersebut merupakan suatu komitmen kepada negara.

"Yang saudara tadi ucapkan itulah termasuk komitmen dan itu tidak ada paksaan dari manapun oleh karena itu mari kita selalu ingat dimanapun kita berada termasuk apapun yang merusak negara suka tidak suka harus kita tinggalkan."

30 orang Pasukan Pengibaran Bendera  (Paskibra) ini dikukuhkan langsung oleh Bapak Walikota Palopo Drs, H.M, Judas Amir, M.H. , sisanya 40 orang dikukuhkan secara terpisah dan virtual di Gedung Olahraga Kota Palopo.

“Sebagai Pembina dalam Upacara Pengukuhan tersebut beliau menyampaikan sedikit arahan dan amanah kepada Paskibra, di akhir penyampaiannya beliau mengatakan "Saya sampaikan ucapan terima kasih saya, dan penghargaan saya kepada anak-anak ku sekalian. semoga ilmu yang kalian dapatkan ini bukan hanya pada 17 Agustus, tetapi kedepannya akan terus bermanfaat.” Ujarnya.

Pada prosesi pengukuhan turut dihadiri pula Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si,  Kadis Kesehatan Kota Palopo, Taufiq, S.Kep.Ns.M.Kes., Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Para pelatih Paskibraka, serta undangan lainnya. (Tiaa/Nunu_Kominfo Palopo)