Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Ramah Tamah HKN ke-58 Tahun

Administrator Senin, 26 Desember 2022 151 Berita

Ramah Tamah HKN ke-58 Tahun

 Diskominfo Palopo  Minggu, 13 November 2022  Kesra  142 Kali
 
Ramah Tamah HKN ke-58 Tahun, 12/11/2022

PALOPO - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq, S.Kp.Ns.M.Kes,  mewakili Walikota Palopo dalam acara Malam Ramah Tamah Hari Kesehatan Nasional ke-58 Kota Palopo di Ruang Pertemuan Ratona pada hari Sabtu, 12 November 2022.

Laporan dari ketua panitia dr. Iin Fatima Hanis, Sp.THT., KL." Acara ini diselenggarakan dalam rangkaian acara Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022, dan merupakan kegiatan terakhir dalam rangkaian acara tersebut. Adapun beberapa rangkaian acara yang telah dilaksanakan antara lain seminar, lomba, dan pemilihan Putri Kesehatan. Setiap tahun pastinya dengan tema berbeda-beda seperti pada tahun ini dengan tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku", namun tujuannya tetap sama yaitu Menjaga kualitas kesehatan masyarakat indonesia dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. Tema tahun ini adalah kupu-kupu yang memiliki enam sayap yang merepresentasikan penampilan dari transformasi kesehatan. Yang pertama transformasi pelayanan kesehatan primer, yang kedua transformasi pelayanan kesehatan rujukan, yang ketiga transformasi ketahanan kesehatan, yang keempat transformasi sistem pelayanan, pembiayaan, yang kelima transformasi SPM kesehatan, dan yang terakhir transformasi teknologi kesehatan. Selalu menjaga kebersihan dan peduli akan kesehatan." Jelasnya.

"Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dalam melaksanakan seluruh rangkaian acara HKN. Semoga kita bisa mempertahankan kegiatan yang seperti ini. Dari pandemi Covid 19 kita harus bangkit dari keterpurukan, bukan cuma dari sisi kesehatan, tetapi juga dari sisi ekonomi, sosial dan budaya. Mari kita jadikan Kota Palopo ini menjadi bangkit, tumbuh, dan berkembang dengan semangat kekeluargaan." Ujar Taufiq S.Kep.Ns.,M.Kes.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Palopo, yang mewakili Kapolres Palopo, yang mewakili Dandim 1403 Sawerigading, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Direktur RS. se Kota Palopo, Pimpinan Institusi Kesehatan, Kepala Puskesmas, Serta para undangan. (r/Wira)