Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Rapat Paripurna DPRD Palopo, Wali Kota : "Agar Anggota DPRD Menjadi Pelopor Pencegahan Covid-19"

Administrator Rabu, 28 Juli 2021 29 Berita

PALOPO - Walikota Palopo, Bpk. Drs. H.M Judas Amir. MH., membawakan sambutan  pada rapat Paripurna Penyerahan Rancangan Kebijakan Umum Perunahan APBD 2021, Walikota memiliki kepedulian dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Palopo. Tak terkecuali, Wali Kota Palopo mengajak para anggota DPRD menjadi pelopor pencegahan Covid-19. disampaikan dalam sambutannya dalam acara penyerahan KUA-PPAS APBD 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Palopo, Senin, 26 Juli 2021.

Hal ini ini dimaksudkan karena kasus Covid-19 di Kota Palopo terbilang mengalami peningkatan sebagaimana ia sampaikan dalam sambutannya dalam acara penyerahan KUA-PPAS APBD 2020 yang dilaksanakan di gedung DPRD Palopo, Senin, 26 Juli 2021.

“Saya meminta kepada DPRD supaya betul-betul menjadi pelopor dalam mencegah covid19. Jgn ada yang tidak mau tahu. Jangan tinggalkan kami dalam berjuang agar Covid ini cepat hilang,” katanya.

Termasuk Wali Kota menyampaikan agar tidak bercerai berai dalam memutus mata rantai Covid-19. Tentunya bersama jajaran Pemkot Palopo agar tidak berjalan sendiri dalam mencegah penularan Covid-19.

“Toling dicatat, pimpinan perangkat daerah ataupun ASN dalam mencegah penularan Covid-19 laporkan kepada saya. Bagaimana masyarakat mau baik kalau kita tidak bisa jadi panutan. Makanya saya juga menyarankan jika diantara kita ilmu dalam mencegah penularan virus ini tolong disampaikan ke masyarakat,” tegas Wali Kota.

Ia menambahkan, bahwa saat ini kebijakan pemerintah pusat sesuai surat yang diterima Pemkot Palopo dalam memperpanjang PPKM di beberapa daerah termasuk diantaranya beberapa daerah di Sulawesi Selatan merupakan salah satu solusi dalam memutus penyebaran Covid-19. Hal ini menandakan jika setiap pemerintah daerah saat ini diberikan beban dalam menuntaskan penyebaran Covid.

“Olehnya itu diharapkan komitmen kita semua agar dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Palopo. Mari kita semua berdoa agar dijauhkan dari wabah ini,” terang Wali Kota. (r_Kominfoplp)