PALOPO - Sekretaris Daerah, Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si, memimpin Rapat Pemantapan Persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, di Kota Palopo. Rapat ini  dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona, Kamis 11 Agustus 2022.

Sekda H. Firmanza menyampaikan, “Ada beberapa hal yang kita akan dilaksanakan, yakni pagi, mulai jam 08.00 wita, kegiatan karnaval tingkat TK dan SD, start di lapangan Gaspa dan Finis nya di Masjid Agung, sedangkan sorenya untuk sepeda hias, pesertanya SMP dan SMA, dan berbagai kegiatan lainnya, agar dipersiapkan sebaik-baiknya” Ujar Sekda.

Digelarnya rapat ini, guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, di cek mulai dari panitia, peserta, detail pelaksanaan kegiatan, serta personil yang bertugas di lapangan.

Sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, di Kota Palopo, diantaranya, pada tanggal 13 Agustus 2022, hari Sabtu, kegiatan Karnaval Merdeka, untuk TK dan SD sederajat. Start dan Finis, dari Lapangan Gaspa Palopo. Dikoordinir oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan. Pawai Sepeda Hias untuk SMP dan SMA Sederajat. Lomba Kebersihan antar Perangkat Daerah dan Puskesmas se-Kota Palopo. AKRS, Pengukuhan Paskibraka, Pengibaran dan Penurunan bendera, dan juga ada tambahan kegiatan Senam bersama diikuti  utusan dari OPD, dan beberapa kegiatan lainnya.

Sampai saat ini, ada 64 peserta karnafal yang terdaftar dan dibahas dengan intens, terkait persiapan, pelaksanaan, pengaturan peserta, dan pengamanan.

Persiapan-persiapan pelaksanaan, telah dimatangkan, dikomunikasikan, dan dikordinasikan dengan pimpinan rapat, yaitu Sekda Kota Palopo.

Adapun Kegiatan dimulai tanggal 13-17 Agustus 2022. Rangkaian pelaksanaan kegiatan nantinya, berupa ragam kegiatan yang intens dibahas panitia, pengukuhan paskibraka, persiapan dan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi serta kegiatan lainnya.

Turut hadir perwakilan dari Kodim 1403/Palopo, dari Polres Palopo, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muh Ihsan Asharuddin, panitia dari Perangkat Daerah Pemkot Palopo, dan institusi terkait lainnya. (Riska/Tia-kominfo)