Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

RAPIMPURDA KNPI Kota Palopo

Administrator Kamis, 20 Oktober 2022 115 Berita

RAPIMPURDA KNPI Kota Palopo

Diskominfo Palopo Minggu, 02 Oktober 2022 Kesra 156 Kali
 

RAPIMPURDA KNPI Kota Palopo, 02/09/2022

PALOPO – Sekda Kota Palopo, Drs. H.Firmanza DP. SH.M.Si, mewakili Wali Kota, menghadiri RAPIMPURDA Pemuda/KNPI Kota Palopo, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, Minggu 02 Oktober 2022.

Laporan Ketua KNPI Kota Palopo, Umar, SE.MM, menyampaikan “Kita memikirkan bagaimana kesinambungan KNPI Kota Palopo, pelaksanaan kegiatan ini, adalah bentuk kebersamaan dan sinergitas, dari tempat ini, adalah tempat kegiatan penting ini, kita sama-sama akan mendulang gagasan dari kita semua untuk kiprah KNPI Ke depan.” Ujarnya.

Senada dengan hal tersebut di atas, Sekretaris DPD I KNPI Sul-Sel, mewakili Ketua KNPI Sul-Sel, Bpk. Agus, Juga menyampaikan, “Terima kasih atas semua dukungan, semangat dan bagaimana kemudian kita munculkan potensi-potensi yang ada di Kota Palopo, kita memberikan sinergitas yang kita sumbangsihkan diri, pemikiran untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Palopo. Saya memberikan apresiasi kepada para pemuda di Kota Palopo. Segala permasalahan kita selesaikan dengan diskusi di ruang musyawarah seperti ini.” Jelasnya.

Sekda Kota Palopo, Drs. H.Firmanza DP. SH.M.Si, “Dalam berbagai kesempatan Saya senantiasa mengingatkan dan menekankan pentingnya semangat kebersamaan, sebab dengan kebersamaan Insya Allah kita akan  tangguh. Dengan ketangguhan kita mampu menghadapi berbagai tantangan. Sebagaimana harapan Pemerintah yang menjadi tema peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, yakni “ Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat “. Maka Saya berharap konsolidasi organisasi oleh segenap Pengurus dan Anggota DPD II KNPI Kota melalui Forum Rapat Paripurna Pimpinan Daerah yang akan berlangsung ini, juga sejalan dengan tekad dan harapan ini.” Ujar Sekda.

Lanjutnya, “Maka dibutuhkan tekad,  semangat bahu membahu, daya kreasi dan inovasi yang lebih baik,  karena kita berharap dan harus menjadi pemenang dari situasi penuh tantangan ini. Segenap Pengurus dan Anggota KNPI saat ini dan bahkan dimana pun berada, adalah generasi muda, generasi penerus dengan keunggulan yang diharapkan jauh lebih baik. Unggul karena idealisme kebangsaan, karakter yang  kuat, kecerdasan, keimanan, ahlak dan kepemimpinan yang lebih baik.  Eksistensi segenap Pengurus dan Anggota sebagai Induk Organisasi Kepemudaan secara Nasional, adalah bahwa Saudara terlatih dalam konsolidasi organisasi kepemudaan nasional dalam fenomena baru dunia yang baru saja terjadi, Pandemi Covid-19 dengan multi implikasinya.”

Di katakan pula, agar setiap rumah sakit bahkan puskesmas, menyiapkan tempat sebagai  REST AREA. Tujuannya adalah tersedianya tempat yang  aman dan nyaman bagi keluarga pasien atau pengunjung lainnya untuk bersantai dan istrihat sejenak. Saya telah pula mengarahkan agar seluruh taman yang telah dibangun oleh Pemerintah dapat pula difungsikan sebagai REST AREA publik.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula, penandatanganan Fakta Integritas KNPI.

Turut Hadir Jajaran DPD II KNPI Kota Palopo, Organisasi Pemuda dan tamu undangan lainnya. (Tiaa/Asraf-kominfo)