Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Seminar MUSYWIL II- FKMTHI 2021

Administrator Selasa, 12 Oktober 2021 153 Berita

PALOPO - Asisten II, Ilham Hamid, SE mewakili Walikota Palopo membuka kegiatan Seminar Nasional dan Musyawarah Wilayah Ke-II Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia (MUSYWIL II- FKMTHI) Se-Sulawesi dengan tema "Optimalisasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Bingkai Kearifan Lokal. Di Auditorium IAIN Palopo. Selasa, (5/10/2021).

Laporan panitia, Muh. Alimin mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 5 Oktober sampai dengan tanggal 8 Oktober. Adapun pesertanya itu berasal dari 13 Himpunan Mahasiswa jurusan atau Himpunan Mahasiswa program studi yaitu dari IAT IAIN Bone,. IAT IAIN Kolaka, IAT IAIN Gorontalo, IAT UIN Makassar, Palu, Manado, Gorontalo,

Dalam sambutannya, Asisten II menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada ketua panitia  beserta seluruh panitia pelaksana seminar, sebagai pemrakarsa sehingga acara ini dapat terlaksana.

"Semoga kegiatan seminar yang dilaksanakan pada hari ini sukses sehingga dapat memberikan saran/masukan untuk pengembangan akademisi dan kajian keilmuan, serta dapat pula memberikan manfaat yang besar bagi kita semua". Jelasnya

"Melalui kesempatan ini, saya sampaikan bahwa kita berada di era 5.0, dimana dunia telah maju pesat dengan peradaban sekarang ini, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi seperti ini telah membawa dampak yang positif, juga dampak yang buruk, untuk itulah kita perlu membentengi diri dari pengaruh-pengaruh yang tidak baik". Sambungnya.

Diakhir sambutannya, Ilham Hamid juga menyampaikan kepada semua peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena kegiatan ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid 19, demi keselamatan kita bersama.

Turut hadir yang mewakili rektor IAIN Palopo, Wakil Rektor III, dr. Muhaimin, M.Ag, beserta jajarannya, Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Alauddin Makassar, Dr. Muhsin Mahfudz, M.Th.I, Direktur Pascasarjana IAIN Palopo, Drs. H. M. Zuhri Abunawas, LC., M.A, Ketua Prodi Ilmu Al-Qur'an dan hadist IAIN Bone, dr. Junaid bin Junaid, M.Th.I, serta para peserta. (Anti_Kominfo)