Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Silahturahmi LBHKI Palopo, Wali Kota Sampaikan Berikan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat

Administrator Selasa, 12 Oktober 2021 207 Berita

PALOPO - Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH. Membuka Acara Silahturahmi Lembaga bantuan Hukum Kemanusiaan Indonesia (LBHKI) Palopo, di Wisata Alam Sungai Jodoh. Sabtu (09/10/2021).

Laporan Ketua LBHKI, Edi suandi, menyampaikan ucapan terima kasih Kepada bapak Walikota yang telah hadir dan mendukung acara ini, dan pihak penyelenggara yang telah membantu hingga acara ini terlaksana.

"Adapun harapan dengan di adakannya Acara ini dapat menjadi inspirasi sekaligus informasi bahwa telah terbentuk suatu lembaga, yang siap untuk hadir membantu menegakkan hukum dan keadilan bagi masyarakat kecil, khususnya di Kota Palopo." Jelasnya.

"Adapun tujuan di bentuknya LBHKI Palopo yaitu memberikan bantuan hukum kepada masyarakat marginal, tanpa membedakan latar belakang, suku agama, dan status sosial. yang bertumpu pada nilai - nilai hukum dan martabat, serta hak asasi manusia. "

"Memberikan pemahaman dan pengetahuan hukum kepada masyarakat, serta meningkatkan kemampuan dan kepedulian control sosial bagi kekuatan masyarakat sipil." paparnya.

Selanjutnya, Sambutan Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH., nengatakan bahwa sangat bersyukur karena terbentuk Sebuah "Wadah" untuk kepentingan semua masyarakat. Serta tujuan kita sama, bagaimana masyarakat kita, tidak ada yang mati kelaparan, dan Kita saling mengingatkan serta saling membantu antar sesama warga dan pemerintah.

"Agar perlu ada pengertian tentang badan hukum ini, agar dipelajari bagaimana mendapatkan informasi yang benar dan baik." Ujarnya.

Turut Hadir dalam Acara LBHKI ini, Dari Pemkab. Luwu Utara ,Para Pemangku Adat Luwu Raya ,serta dari Polres Luwu Utara. (Nurul_kominfo)