Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Sosialisasi Pemagangan Calon TKI, Maksimalkan Persiapan Diri Sebelum Ke Luar Negeri

Administrator Senin, 26 Desember 2022 116 Berita

Sosialisasi Pemagangan Calon TKI, Maksimalkan Persiapan Diri Sebelum Ke Luar Negeri

 Diskominfo Palopo  Kamis, 03 November 2022  Kesra  133 Kali
 
Sosialisasi Pemagangan Calon TKI, 03/11/2022

PALOPO – Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH., menghadiri dan membuka acara Sosialisasi Pemagangan Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Luar Negeri, yang dilaksanakan di Gedung SakotaE Kota Palopo, Kamis 03/11/2022.

Drs. H. M. Judas Amir, MH, mengawali sambutannya dengan mengingatkan dan mengajak kepada kita semua, untuk senantiasa menjaga semangat kebersamaan, insya allah dengan semangat kebersamaan ini kita akan mampu dan tangguh menghadapi berbagai tantangan sebagaimana harapan kita bersama " Palopo Tangguh Ekonomi Tumbuh.

”Saya berharap sosialisasi ini menjadi bagian dari upaya konsolidasi berbagai elemen pemerintah dan stakeholder ketenagakerjaan di Kota Palopo, dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan kepada calon tenaga kerja di Kota Palopo, serta kesiapannya dalam berbagai aspek sebelum terjun ke dunia kerja pada umumnya, khususnya bekerja di luar negeri.

Walikota Palopo juga menyampaikan, "MoU bekerja di luar negeri ini sudah bagus, tapi saya berharap masyarakat Kota Palopo, anak-anak saya mahasiswa coba kita berfikir untuk memperkerjakan orang, jangan mau terus menerus di suap, artinya merasakan terima gaji, coba kita rubah kita yang memberikan gaji atau upah, kita buka lapangan kerja, kita jalankan program kita, siapa mau kerja apa" Ucap Walikota Palopo.

Insya Allah, kesemuanya ini dapat kita wujudkan dan ditingkatkan melalui kebersamaan yang selama ini telah kita jaga bersama.

Turut hadir Kadis Ketenaga Kerjaan Provinsi Sulawesi Selatan, Ardiles Asagaf , Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palopo, Asmiati, dan segenap peserta sosialisasi serta insan pers dan tamu undangan lainnya. (Riska/Yuli- kominfo))