PALOPO –Wali Kota Palopo, Drs. H.M Judas Amir MH., mengukuhkan Kerukunan Keluarga Suli dan Suli Barat (KKSB)  pada kegiatan Silatuhtahmi Kerukunan Keluarga Suli dan Suli Barat, itu ditandai dengan pembacaan surat keputusan pengukuhan dan pemasangan  pin kepada pengurus KKSB, juga pemberian cinderamata dari ketua KKSB kepada Walikota Palopo. Dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona, Kantor Wali Kota, Rabu 06/07/2022.

Laporan Ketua KKSB Dr. Suaedi , menyampaikan dengan terbentuk nya pengurus kerukunan keluarga Suli dan Suli Barat, diharapkan bisa menjadi wadah silaturahmi dan komunikasi antara pengurus KKSB, sehingga tercapai apa yang menjadi program kerja KKSB.

"Kegiatan kita ini, difasilitasi seluruhnya oleh Wali Kota Palopo, tentunya saya dan semua yang ada disini menghaturkan terima kasih kepada bapak Wali Kota" ucap Suaedi.

Lanjutnya mengatakan, 20 tahun terakhir kegiatan ini dilaksanakan, berkat bantuan Pemerintah Kota Palopo melalui Wali Kota, kegiatan silaturahmi Kerukunan Keluarga Suli dan Suli Barat (KKSB) kembali terlaksana, juga dengan pertemuan ini terbentuklah pengurus KKSB.

Suli sendiri berasal dari kata "Masuli Masagala Pada-Padanna"  berarti sesuatu yang unik yang jarang menyamainya. Adapun laporan bantuan yang diterima dan dilaksanakan, berasal dari Bupati dan ketua DPRD Kabupaten Luwu, juga akan memberikan bantuan berupa asrama Suli yang ada di Makassar nantinya, Wali Kota Palopo sendiri memberikan bantuan pengadaan lahan di wilayah Kota Palopo, untuk Kampus Akademi Teknologi Industri Dewantara Kota Palopo, juga untuk kesekretariatan yang ada di Kota Palopo.

Bantuan juga berupa gratis kuliah kepada 40 Mahasiswa, yang berasal dari Kabupten Luwu yang nantinya kuliah di Akademi Teknologi Industri Dewantara Kota Palopo. Ketua KKSB Suaedi juga berterima kasih kepada semua anggota, dan para dermawan yang membantu baik berupa pikiran, tenaga dan materi.

Wali Kota Palopo, H.M Judas Amir,  dalam sambutnya tentu sangat bersyukur,  berterima kasih kepada jajaran keluarga besar Kerukunan Keluarga Suli dan Suli Barat (KKSB), yang telah berinisiatif membuat organisasi ini, semua yang hadir pada saat ini, tentu sudah terikat janji dan tangung jawab kepada organisasi,  agar selalu menjaga nama baik organisasi nama baik Suli/Suli Barat.

“Melalui kesempatan ini Walikota juga meminta kepada semua yang hadir, apabila ada persoalan-persoalan yang dilakukan orang tertentu nantinya, agar jangan membawa nama Kota/Kabupaten, cukup oknum yang bersangkutan saja meyelesaikan pemasalahan dengan baik dan bijak, itu tak lain untuk menjaga nama baik Kota kita dan daerah kita.” Tutur Wali Kota Judas Amir.

Turut hadir pada kegiatan ini, Para elemen dan sesepuh Masyarkat Suli/Suli Barat, dan tamu undangan lainnya.  (Juna-Kominfo).