Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Vaksinasi Covid-19 Tahap I Pada ASN Diskominfo Palopo

Administrator Rabu, 24 Maret 2021 332 Berita

Dinas Kesehatan Kota Palopo Sulawesi Selatan, melaksanakan pemberian vaksin kepada para pelayan publik (ASN dan Para Wartawan/Peliput berita). Ikut divaksin Kepala Dinas Kominfo Palopo, Baso Akhmad, SH, Pelaksanaan di Kantor Dinas Kominfo Palopo, Selasa 23 Maret 2021.

Ibu Hadirah SKm sebagai ketua Tim Vaksinasi pada Dinas Kominfo Palopo, Vaksinator Diana Asmuliati S.Kep.Ns, dan Lasmi Paranda, dan Dr. Sri Dewi, dari Puskesmas Wara Utara, yang melaksanakan vaksinasi kepada 33 orang, pada Dinas Kominfo Palopo, yang terdiri dari ASN dan Wartawan/Para Peliput, dari kouta untuk 40 orang yang disiapkan.

Vaksinasi atau imunisasi  merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Kadis Kominfo Palopo, Baso Akhmad, menyampaikan penting ikut vaksinasi, untuk meningkatkan imunitas ASN di Kominfo, karena Diskominfo juga satu instansi yang bertugas melayani publik.

“Dengan vaksinasi Covid-19 ini, kita sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan Virus COVID-19, sehingga selalu sehat dan dapat bekerja dengan baik.” Jelasnya.