Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Wakili Wali Kota, FKJ Serahkan Bantuan Pada Pembudidaya Rumput Laut

Administrator Selasa, 12 Oktober 2021 218 Berita

PALOPO - Dinas Perikanan Kota Palopo melakukan pertemuan dengan kelompok pembudidaya rumput laut (Eucheuma Cottonii) di aula Dinas Perikanan Palopo, Kamis (07/10/21). Dalam pertemuan tersebut, para kelompok pembudidaya rumput laut menerima bantuan berupa sarana dan prasarana budidaya rumput laut.  yang bertempat di Aula Dinas Perikanan Palopo,Kamis (07/10/2021)

Laporan Kepala Dinas Perikanan Palopo  menyampaikan, bahwa Kita berkumpul pada hari ini, dalam rangka pertemuan pembudidaya rumput laut, sekaligus penyerahan simbolis sarana dan prasarana rumput laut. Kebutuhan-kebutuhan petani pembudidaya masih sangat dibutuhkan, walau masih pandemi dan mata pencaharian harus jalan, walaupun pandemi kita harus berpenghasilan.

“Bapak Wali Kota untuk menyarankan untuk berkoordinasi dengan pihak Kementerian untuk bisa mencari solusi bagaimana membantu masyarakat yang saat ini sulit untuk berusaha.” Ujarnya.

Yang menerima bantuan pada hari ini ada 4 Kelompok, Masing-masing, dalam kelompok, terdiri dari 10 atau 12 orang, yang pertama Kelompok Labombo Katonik  yang ada dikelurahan Salekoe, Wara timur,  Kelompok Lumba-Lumba, kelompok benteng raya,  dan dari Sampoddo.

“Harga rumput laut, harganya naik sedikit walaupun masa pandemi .” Jelasnya.

Sambutan Walikota Palopo atau yang diwakili oleh Farid  Kasim Judas, SH. M.Si.MH., menyampaikan bahwa Alhamdulillah pemerintah memberikan perhatian dan dukungan kepada kelompok  tani rumput laut. Pada kesempatan ini juga menyampaikan kita mesti membangun sinergitas lintas sektor.

“Ini merupakan wujud kolaboraksi, sinergitas lintas sektor anter Organisi Perangkat Daerah.” Jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini para kelompok penerima bantuan. (r/Nurul_kominfo).