Loading...
  • Jl. Andi Mas Jaya, Kec. Wara
  • 0471-32011436
  • info@diskominfo.palopokota.go.id

Walikota Pimpin Rakor Terkait Penyelenggaraan Sekolah Tatap Muka Terbatas Masa Pandemi

Administrator Selasa, 15 Juni 2021 250 Berita

PALOPO - Walikota Palopo Drs.HM, Judas Amir, MH, memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda bersama dengan Kepala Sekolah, terkait Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka di Kota Palopo. Yang di selenggarakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo. Senin, 14/06/21

Kepala Dinas Pendidikan Saharuddin, S.Pd, M.M, membacakan laporan sekaligus skenario persiapan penyelenggaraan pembelajaran di Masa pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19). Dinas Pendidikan Kota Palopo melaksanakan kegiatan ini, yang mendasari, yakni, salah satunya Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH menyampaikan "Sangat disadari bahwa anak-anak kita saat ini sangat rindu terhadap pembelajaran tatap muka dan saya kira, para guru juga sangat rindu dengan siswa siswinya. Persoalan yang ada ditengah kita adalah org tua dan orang tua sangat memikirkan itu semua.

“Yang ada di ruangan in,i kitalah yang menentukan suksesnya pembelajaran kedepan dan ita juga tidak boleh emosi menghadapi situasi seperti ini." Jelas Walikota.

Beliau juga menambahkan "Ini yang menjadi pertimbangan kita semua, bahwa anak-anak sudah butuh bimbingan dari kita semua. Jangan ada yang berinisiatif mengambil keputusan yang gegabah, untuk bertatap muka karena yang kita takutkan adanya klaster baru. Maka dari itu kita harus bermusyawarah bagaimana baiknya kita lakukan untuk pendidikan kedepan.” Tegas Walikota.

Ditambahkan Walikota bahwa, “sebelum sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, harus siap terlebih dahulu sebenar-benarnya, yakni ada sarana dan prasarana Protokol kesehatan di sekolah dan ada ruang isolasi untuk anak yang demam.“

Kemudian jika sekolah telah memenuhi sarana dan prasarana protokol kesehatan, sekolah bersurat terlebih dahulu, kemudian akan turun Forkopimda meninjau kesiapan sekolah tersebut, apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan atau tidak.

Turut hadir sisten III, Unsur Forkopimda, dan Kepala Sekolah TK/ SD/ SMP/ SMA/ SMK se - Kota Palopo. (Tia_Kominfo Palopo)